Pilih Mesin Cetak Batako Manual atau Otomatis?

mesin cetak batako manual

Dalam konsep kontruksi bangunan, seorang kontraktor tentunya akan mempertimbangkan material yang dipakai untuk membangun sebuah gedung. Baik dari segi kerangka maupun prototipenya. Sebagai contoh manakah yang lebih efektif antara menggunakan batu bata atau memilih batako sebagai material untuk proyek A. Dari kedua material tersebut, pastinya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun yang kita bahas kali ini bukan keduanya melainkan keuntungan menggunakan material batako sekaligus alat mesin cetaknya.

Kelebihan Batako

Berikut ini kami jabarkan beberapa poin mengenai kelebihan batako:

  1. Jika dibandingkan dengan batu bata, batako memiliki ukuran lebih besar sehingga material perekat yang dibutuhkan lebih sedikit.
  2. Perbandingan ukuran antar batako cenderung mirip / sama dan cetakannya terlihat rapi.
  3. Lebih mudah dipotong sehingga hasil pemotongannya kelihatan rapi.
  4. Anti air, tahan terhadap rembesan air hujan.
  5. Beratnya lebih ringan dibandingkan batu bata karena terdapat rongga di bagian tengah.

Saat ini material batako masih banyak digunakan untuk membangun gedung-gedung permanen maupun semi permanen. Sehingga apabila Anda berniat menjalankan usaha cetak batako, prospek ke depannya layak dikatakan bagus. Akan tetapi sebelum memulai usaha tersebut, Anda harus mempertimbangkan dulu jenis mesin yang digunakan. Adapun jenis mesinnya sendiri, dibagi menjadi dua, yaitu mesin cetak batako manual dan mesin cetak batako otomatis.

Perbedaan kedua mesin itu terletak pada pengoperasiannya. Untuk mesin cetak batako manual pengoperasiannya menggunakan tenaga manusia. Sehingga kualitas batakonya juga bergantung pada kuat tekanan yang diberikan ke mesin. Pun juga sama dengan mesin cetak batako otomatis, pengoperasiannya tetap membutuhkan operator. Tetapi bedanya di proses penekanan dikerjakan langsung oleh mesin.

Selain itu kapasitas produksinya jelas beda. Sekali proses, mesin cetak batako otomatis lebih unggul dibandingkan mesin cetak batako manual. Tak hanya itu, dari segi harga, versi otomatis juga lebih mahal. Karena keunggulan yang ditawarkan melebihi versi manualnya. Oleh sebab itu, dalam memilih mesin cetak batako selain mempertimbangkan kapasitas produksinya juga harus menyesuaikan budget.

So, bila Anda sedang mencari mesin-mesin tersebut, kami Futago Teknik siap melayani Anda untuk menyediakan mesin yang Anda inginkan. Silakan lihat-lihat dulu mesin-mesin produksi kami di halaman Produk. Jika tertarik langsung saja hubungi Futago Teknik di nomor 0822-2666-3377. Kami tunggu kabar baik dari Anda. 🙂

Artikel

Mesin Batako Manual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *